Jumat, 03 Juli 2015

Cara Paling Mudah Membuat Nada Dering Di Android

Cara Paling Mudah Membuat Nada Dering Di Android
Dulu kita sempat dikejutkan dengan fitur komposer dari nokia yang memungkinkan penggunanya  bisa dengan mudah membuat nada dering untuk ponsel mereka sendiri, dan saat teknologi mulai semakin canggih, pengguna juga sudah bisa menggunakan lagu Mp3 sebagai nada dering pada ponsel symbian.

Dan sekarang, saat teknologi sudah semakin sangat canggih, membuat nada dering di ponsel pun semakin mudah dilakukan seperti pada smartphone Android, Windows Phone, iOS, Blackberry. Dan saat ini kita akan mulai membahas tentang cara mudah membuat nada dering di Android.

Cara membuat nada dering di smartphone Android tidaklah sulit, karena yang dibutuhkan hanya sebuah lagu yang akan dijadikan ringtone serta aplikasi yang bisa di unduh oleh pengguna secara gratis melalui toko aplikasi Google Play.

1. Langkah pertama, unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Ringdoid dari Google Play, setelah terinstal buka aplikasi tersebut dan nantinya akan muncul daftar semua format lagu yang ada pada smartphone anda. Jika anda tidak menemukan daftar lagu, tekan tombol action yang terletak disebelah kanan layar ponsel, setelah itu tekan “show all audio”

2. Langkah selanjutnya, silakan anda pilih file audio atau lagu yang ingin anda jadikan sebagai ringtone dismartphone anda, nantinya akan muncul window baru dengan waveform.

2. Untuk memilih dimana nada akan mulai dan dimana nada akan berakhir, gunakan sloder yang ada pada bagian atas dan bawah grafik.

3. Jika sudah selesai, klik ikon yang bergambar disk untuk mulai menyimpan file audio anda, sebelum anda menyimpan, anda juga bisa mengubah nama file terlebih dahulu agar nantinya anda bisa mencari file ini dengan mudah.

4. Dan selanjutnya, anda hanya tinggal memilih, apakah anda ingin menjadikannya sebagai ringtone default, atau anda jadikan sebagai ringtone khusus seperti untuk nomor-nomor tertentu.

5. Dan kini tugas anda telah selesai, untuk melihat hasilnya, cobalah untuk meminta teman anda menelepon. Bagaimana, sangat mudah bukan ?

Aplikasi ini juga memiliki memiliki fitur pencarian yang berfungsi untuk mempermudah mencari file lagu.
TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail