Jumat, 26 Juni 2015

4 Fitur Keren Di iOS 9

4 Fitur Keren Di iOS 9
Siapa yang tidak tahu dengan iOS ? Sebuah sistem operasi mobile milik Apple yang selalu ramai diperbincangkan, Apple telah resmi mengungkapkan pada ajang WWDC 2015 jika sistem operasi andalannya ini akan segera merilis versi terbarunya yakni iOS 9. sebelumnya Apple juga telah menguji coba dengan menyediakan versi beta ke publik yang bisa pengguna instal secara bebas, namun sayangnya, versi beta tersebut tak lepas dari banyaknya bug yang menganggu.

Terlepas dari banyaknya bug pada iOS 9 versi Beta, Apple telah mengungkap jika pada iOS 9 akan kedatangan sejumlah fitur-fitur baru serta peningkatan performa untuk bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya. Berikut ini fitur-fitur baru yang ada pada iOS 9.

1. Siri Semakin Cerdas

Virtual asisten nampaknya sudah mulai dipentingkan pada OS smartphone, seperti Google Now pada Android, Cortana di Windows Phone dan Siri di iOS, walaupun kemampuan dari siri ini sudah sudah sangat istimewa, di iOS 9 Siri akan hadir dengan otak yang lebih pintar seperti memberikan bantuan ke pengguna tanpa perlu diminta, melacak waktu dan hari, melacak lokasi dan perangat yang terhubung dll.

2. Dukungan Multitasking Baru

iOS 9 akan diberi dukungan multitasking baru yag disebut dengan nama Split View, ini memungkinkan pengguna untuk mempermudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, fitur ini sama seperti Android 5.0 Lollipop, bukan hanya itu saja, penggunanya juga akan dimudahkan dalam menjalankan dua aplikasi sekaligus melalui fasilitas Slide Over, namun fitur tersebut hanya tersedia pada iPad.

3. Aplikasi Maps Baru

Aplikasi Maps pada iOS juga telah diperbarui dengan beberapa fitur baru seperti menyediakan informasi mengenai angkutan umum, mulai dari bus hingga kapal feri, serta dapat menampilkan informasi lokasi dipusat perbelanjaan yang sudah mendukung Apple Pay.

4. Quictype
Quicktype merupakan fitur baru yang ada pada iOS 9, fitur ini akan lebih memudahkan para penggunanya untuk melakukan beberapa perintah seperti cut, copy, paste. Bukan hanya itu saja, keyborad juga dapat berfungsi sebagai trackpad dan penggunanya dapat menggunakan hanya dengan dua jari untuk melakuakan navigasi serta memindahkan kursor.

Itulah 4 fitur baru yang paling dominan pada iOS 9, selebihnya Apple akan meningkatkan perfoma agar penggunanya bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam menggunankan sistem operasinya.
TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail