Selasa, 30 Juni 2015

Cara Mudah Membersihkan Memori Tidak Penting Di Android

Cara Mudah Membersihkan Memori Tidak Penting Di Android
Semakin lama penggunaan smartphone Android maka semakin menurun pula kinerja pada smartphone tersebut, hal yang menjadi penyebabnya bisa dari berbagai faktor, salah satunya membengkaknya memori yang tidak penting pada smartphone Android tersebut.

Namun tenang saja, karena saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi Android yang bisa dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan performa, salah satunya adalah aplikasi Avast GrimeFighter.

Seperti namanya, aplikasi ini buatan Avast Software yang terkenal dengan software anti virusnya, dan kini pihak Avast telah menghadirkan aplikasi baru untuk platform Android yang bisa pengguna manfaatkan untuk membersihkan memori yang tidak penting agar bisa meningkatkan performa smartphone.

Aplikasi Avast GrimeFighter bekerja dengan cara memindai semua aplikasi yang ada pada perangkat android serta mengenali data yang tidak penting dan berlebihan hanya dengan sekali tap. Data berlebihan ini biasanya disebabkan dari pengunduhan aplikasi, thumbnails, data sisa serta chaches app (aplikasi tersembunyi). Membangkaknya data juga bisa disebabkan oleh aplikasi-aplikasi populer seperti Instagram dan Facebook.

Avast GrimeFighter akan membantu pengguna untuk mengenali akumulasi data serta menghilangkan file data yang tidak penting, ini akan memberi peningkatan kinerja pada smartphone, bukan hanya itu saja, Avast GrimeFighter juga bisa melakukan sinkronisasi dengan akun penyimpanan awan seperti Dropbox sehingga dapat dengan mudah mentransfer file-file ke dalam penyimpanan cloud agar memori smartphone bisa lebih lega.

Aplikasi Avast GrimeFighter bekerja dalam 2 mode, yakni mode Safe Cleaner dan mode Advanced Cleaner, pada mode Safe Cleaner, pemindaian terkustomisasi akan bekerja secara cepat dalam mengenali data yang tidak penting dan akan segera menghapusnya, sedangkan pada mode Advanced Celaner bekerja bersamaan dengan Safe Cleaner yang akan menempatkan aplikasi aplikasi yang tidak terpakai atau berlebihan dan mengelompokannya berdasarkan ukuran, jenis, nama file, penggunaan, sehingga nantinya bisa dihapus secara permanen.

Dengan menggunakan aplikasi Avast GrimeFighter, maka akan bisa memberikan ruang memori yang lebih lega serta dapat meningkatan performa smartphone. Aplikasi bisa langsung diunduh dan di instal secara gratis melalui toko aplikasi resmi Google Play.
TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail