Rabu, 17 Juni 2015

6 Aplikasi Editor Foto Murah Bagi Pengusaha Bermodal Kecil

aplikasi-foto-editor
Kebutuhan terhadap gambar atau foto bagi sebuah bisnis yang berkecimpung di dunia digital memang menjadi suatu hal yang sangat penting. Agar kebutuhan tersebut dapat terpenuhi, seringkali seorang fotografer atau editor foto yang handal akan disewa oleh para pengelola bisnis. Namun jika Anda mempunyai bisnis digital yang merupakan sebuah usaha baru dan belum lama dirintis, tentunya masalah keterbatasan dana akan membuat Anda berpikir keras saat akan merekrut fotografer.

Namun tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan beberapa aplikasi editor foto. Sehingga Anda dapat memperoleh gambar dan foto yang berkualitas untuk kebutuhan dalam berbisnis digital tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Beberapa aplikasi foto editor dapat Anda gunakan dengan mudah dan sederhana. Berikut daftar beberapa aplikasi editor foto yang dapat Anda gunakan dalam bisnis digital.

1.    Fotor
Fotor merupakan aplikasi editor foto yang mempunyai tools cukup beragam. Aplikasi tersebut berlabel freeware dan telah diluncurkan sejak tahun 2012. Dengan menggunakan aplikasi Fotor, editing foto dapat Anda lakukan dengan cepat dan mudah. Beberapa tools dan juga fitur yang Fotor miliki dapat membuat Anda semakin mudah dalam melakukan berbagai konfigurasi seperti kecerahan, cahaya, saturasi, ketajaman, kontras, serta melakukan perubahan pada tampilan gambar seperti menambahkan efek blur, stiker, lomo, mosaik, warna splash, dan lain – lainnya.

2.    GIMP
GIMP menjadi aplikasi editor foto kedua yang dapat Anda coba. Foto yang berkualitas dapat Anda hasilkan secara gratis dengan menggunakan aplikasi GIMP seperti fitur kloning, koreksi distorsi dan lain sebagainya. Anda juga dapat melakukan perubahan pada tema widget seperti warna, jarak dan ukuran icon, dan juga penyesuaian tools dari aplikasi ini. Tampilan aplikasi juga dapat Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda dengan menggunakan aplikasi GIMP.

3.    Pixlr
Aplikasi Pixlr tersedia pada semua perangkat PC desktop maupun platform mobile seperti iOS dan Android. Saat menggunakan Pixlr, kontrol yang lebih mudah akan Anda dapatkan dalam melakukan editing gambar dengan cara yang Anda inginkan. Dengan menggunakan Pixlr, Anda juga dapat melakkan hal – hal lainnya dengan mudah seperti memutar, memotong, serta menyempurnakan gambar secara langsung melalui perangkat mobile Anda. Pixlr menawarkan berbagai efek yang dapat Anda gunakan seperti efek halftone, crosshatch, dan dapple yang dapat memberikan kesan klasik dan elegan. Anda dapat memperoleh aplikasi Pixlr dalam dua versi yaitu versi gratis dan juga versi berbayar. Jika Anda memeilih versi berbayar, Anda dapat memperolehnya dengan harga $14,99 per tahun.

4.    Sumo Paint
Sumo Paint menjadi aplikasi berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk melakukan kegiatan editing foto. Sumo Paint merupakan aplikasi editor foto yang dapat Anda akses melalui browser secara online pada perangkat PC. Tools yang tersedia pada aplikasi Summo Paint sangat beragam, mulai dari tingkat dasar hingga editing foto canggih yang memerlukan pengamatan lebih detil. Aplikasi Sumo Paint tidak hanya menawarkan layanan editing foto, tetapi juga menyediakan sebuah komunitas online yang hingga saat ini telah mempunyai pengguna sebanyak 4 juta lebih dari berbagai belahan dunia. Aplikasi Sumo Paint dapat Anda peroleh dalam dua versi yaitu versi gratis dan juga versi Pro yang dapat Anda milki dengan membayar membership fee sebesar $4 setiap bulannya.

5.    Picadillo
Aplikasi editor foto online selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah Picadillo. Dengan menggunakan aplikasi Picadillo, Anda dapat melakukan berbagai editing foto seperti menambahkan teks, mengubah ukuran, retouch,  memotong, dan juga menambahkan editing yang lainnya. Aplikasi Picadillo mempunyai beragam tools yang menarik seperti brushes, efek, teks, selections, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi Picadillo menawarkan tak kurang dari 40 efek foto, 100 font, 140 stiker menarik, 19 retouch tools, dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena hal inilah, kualitas Picadillo menjadi tidak diragukan lagi. Anda juga dapat membagikan foto langsung ke Facebook atau mencetaknya langsung melalui browser dengan menggunakan aplikasi gratis tersebut.

6.    iPiccy
iPiccy menjadi aplikasi editor foto terakhir yang dapat Anda gunakan dan hemat biaya. iPiccy adalah aplikasi editor foto online dengan basis browser yang dapat memungkinkan Anda untuk melalukan berbagai hal seperti mengedit, berbagi, dan juga mencetak gambar secara mudah dan cepat. Proses instalasi tidak perlu Anda lakukan untuk dapat menggunakan aplikasi iPiccy ini. Anda hanya perlu melakukan pengunggahan gambar, kemudian proses editing dapat Anda lakukan dengan cepat melalui browser.

Anda akan semakin kreatif jika menggunakan layanan editor foto gratis ini, karena beberapa efek khusus dapat Anda tambahkan seperti sketsa, painter, dan juga pensil. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan sesuatu yang lebih dengan fitur modus kerja yang telah disematkannya seperti Efek, Basic Editor, Blender, Retouch, Painter, dan Textures.

Untuk menunjang usaha Anda, beberapa rekomendasi aplikasi editor foto di atas tentunya akan lebih membantu proses editing foto yang Anda lakukan. Aplikasi editing foto tersebut tidak hanya mampu menghasilkan output foto produk yang lebih unik dan menarik, tetapi yang terpenting adalah biaya operasional usaha Anda akan dapat semakin hemat. Selamat mencoba!


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail