Selasa, 23 Juni 2015

Cara Mudah Menentukan Model Rambut Yang Sesuai dengan Aplikasi Hair Change Free di Ponsel Android

Bagi Anda yang sering merasa tidak puas dengan potongan rambut sesaat setelah keluar dari salon, mungkin hal ini terjadi karena Anda tidak melakukan padupadan terlebih dulu terhadap bentuk wajah dan gaya rambut yang diinginkan. Oleh karena itu, tentukan lah model rambut sebelum memotongnya sehingga Anda akan terhindar dari penyesalan akibat gaya rambut yang tidak cocok. Untuk mengurangi resiko penyesalan, Anda dapat mencoba gaya rambut yang diinginkan terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi gaya rambut yang banyak terdapat di pasar aplikasi.

Aplikasi tersebut dapat Anda gunakan untuk mencoba sebuah gaya rambut yang cocok untuk Anda gunakan. Anda hanya perlu memasukkan foto wajah Anda sendiri atau memilihnya dari foto yang cocok dengan bentuk wajah Anda dan tentukan model rambut, dari mulai gaya rambut hingga warna rambut. Jika cocok, maka Anda dapat menggunakannya sebagai referensi gaya rambut sebelum pergi ke salon. Anda hanya perlu menunjukkan gaya rambut yang cocok dengan Anda melalui smartphone atau tablet kepada kapster.

Bagi Anda pengguna smartphone atau tablet Android, aplikasi Hair Change Free wajib Anda coba sebagai salah satu aplikasi penata gaya rambut. Aplikasi tersebut menawarkan berbagai model gaya rambut yang dapat disesuaikan dengan wajah Anda. Warna rambut juga dapat Anda ubah sesuai selera. Aplikasi gratisan ini akan berjalan jika didampingi dengan aplikasi Adobe Air yang juga dapat Anda peroleh secara gratis di Google Play Store.

1.    Lakukan proses instalasi pada aplikasi Adobe Air dan Hair Change Free pada smartphone Anda. Kemudian, lakukan perekaman wajah Anda menggunakan kamera smartphone Android. Fotolah wajah layaknya pas foto dengan batasan area dada. Selanjutnya, jalankan Hair Change Free sehingga pola wajah (outline) akan ditampilkan di layar.

2.    Berikutnya, tekan Photo kemudian tekan Photo Album. Pilih lah foto yang baru saja Anda rekam. Sesuaikan foto wajah Anda terhadap pola di layar. Untuk menggeser foto wajah agar posisi outline yang ditampilkan pada layar smartphone sesuai, gunakan fasilitas Move.

3.    Gunakan fitur Zoom untuk memperbesar atau memperkecil ukuran foto wajah agar dapat sesuai dengan pola di layar. Agar pola rambut baru dapat terpasang dengan tepat, pastikan ukuran pola dengan wajah benar – benar pas.

4.    Jika foto pada outline posisinya miring, tombol Rotate dapat Anda gunakan untuk melakukan rotasi pada foto wajah sehingga foto dapat ditegakkan. Gunakan Brightness untuk mengatur tingkat kecerahan pada foto yang terlalu gelap atau terlalu terang. Berikutya, tekan Next.

5.    Wajah yang dipilih akan secara otomatis menerapkan berbagai model gaya rambut. Pilih Long jika Anda ingin memilih model rambut panjang. Anda dapat menetukan gaya rambut dari berbagai pilihan yang tersedia. Setiap model biasanya akan mempunyai beberapa halaman yang menyediakan pilihan gaya rambut.

6.    Pilih Medium untuk memilih rambut dengan panjang sepunggung atau sebahu. Untuk model rambut pendek, pilih lah Short. Selain ketiga model rambut tersebut, Anda juga dapat mengatur model rambut dengan gaya tertentu, seperti kuncir atau sanggul jika memilih opsi Arrange.

7.    Jika model rambut yang sesuai sudah ditentukan, tekan pada model rambut tersebut. Kemudian, wajah serta model rambut pilihan Anda akan muncul pada layar besar. Anda masih dapat melakukan pengaturan ukuran rambut menggunakan Zoom serta posisi rambut pada wajah menggunakan Move.

8.    Gelap terangnya warna rambut juga dapat Anda atur dengan menggunakan Brightness. Geser slider brightness ke sebelah kanan agar warna rambut semakin terang, dan geser ke sebelah kiri untuk menggelapkan warna rambut Anda. Pilihlah Rotate apabila posisi rambut Anda ingin dirotasi kembali agar semakin pas.

9.    Model rambut yang dipilih kemudian dapat Anda tunjukkan ke kapster di salon yang dituju. Sayangnya, fungsi simpan gambar hanya tersedia di versi pro dan tidak tersedia pada aplikasi yang gratis. Namun, Anda tetap dapat menyimpannya menggunakan fasilitas screen capture di Android Anda.

Selamat mencoba!
TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail